PayTren Aset Manajemen Launching PayTren Online Reksadana Syariah


PayTren Aset Manajemen

Manajer investasi syariah pertama di Indonesia, PT PayTren Aset Manajemen (PAM) meluncurkan dua produk terakhir, yakni Reksa dana PAM Syariah Likuid dana Safa serta Reksa dana PAM Syariah Saham dana Falah.

CEO Paytren Aset Manajemen Ayu Widuri menginformasikan, kedua produk reksa dana syariah telah memperoleh pernyataan manjur dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Rabu (29/11/2017). Adapun proses penawaran terhadap calon nasabah dimulai pada kali ini, Senin (4/12/2017).

"Setoran awal dimulai dari Rp100.000 per unit penyertaan. Kita buka dulu penawaran, insya Allah pekan depan telah bisa diperdagangkan," tuturnya di Gedung BEI, Senin (4/12/2017).

Produk awal yang bakal diperdagangkan ialah Reksa dana PAM Syariah Likuid dana Safa. Produk reksa dana pasar uang ini mempunyai komposisi sukuk dengan periode di bawah 1 tahun, deposito syariah, serta efek syariah.

Adapun, Reksa dana PAM Syariah Saham dana Falah adalah produk reksa dana saham diperkirakan bisa manjur diperdagangkan pada akhir Desember 2017 alias awal 2018.

Komisaris Utama PayTren Aset Manajemen Ustadz Yusuf Mansyur meningkatkankan, pada 2018 perusahaan menargetkan dana kelolaan sebesar Rp1 triliun. Jumlah tersebut meningkat dari estimasi asset under management (AUM) hingga tahun ini sebesar Rp500 miliar.

"Mungkin sasaran AUM 2017 terkoreksi sebab tinggal berbagai pekan, tapi kita yakin dengan bisa tercapai atas izin Allah," paparnya.Ustadz Yusuf Mansur menyatakan, pihaknya telah mempunyai perusahaan fintech syariah yakni PT Veritra Sentosa Internatinal alias kerap disebut PayTren.

Jumlah nasabah PayTren sekarang mencapai 1,7 juta orang. Dengan estimasi ada 500.000 nasabah PayTren yang berinvestasi reksa dana di PAM dengan dana masing-masing Rp1 juta, maka sasaran AUM Rp500 miliar pada 2017 bisa tercapai.

Struktur produk Reksa dana Syariah PAM sebagai berikut:
 

PAM Syariah Likuid dana Safa


 Tujuan Investasi


Memperoleh imbal hasil yang optimal dalam jangka panjang melewati alokasi strategis mayoritas pada Efek Syariah bersifat Pasar Uang yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah di Pasar Modal untuk memperoleh kualitas Maslahah

    Minimal Investasi Awal serta Selanjutnya Rp 100.000 (seratus ribu rupiah)
    Kebijakan Investasi

Komposisi portofolio investasi 100% dari Kualitas Aktiva Bersih pada instrument Pasar Uang Syariah dalam negeri serta/atau Surat Berharga Syariah Negara serta/atau Sukuk dalam jangka waktu kurang dari 1 tahun serta/atau sisa jatuh temponya kurang dari 1 tahun yang telah ditawarkan melewati Penawaran Umum serta/atau diperdagangkan di Bursa Efek Tanah air serta/atau deposito syariah

    Ujrah serta Biaya


Biaya yang dibebankan pada Reksa dana Syariah

Imbalan Jasa Manajemen  (Management Fee)                   : maks. 1.50% p.a.

Imbalan Jasa Kustodian (Custodion Fee)                            : maks. 0.15% p.a.



Biaya yang dibebankan terhadap pemegang unit penyertaan

Pembelian (Subcription fee)                                                       : Tak ada

Penjualan Kembali (Redemption fee)                                     : Tak ada

Pengalihan (Switching fee)                                                          : Tak ada

2. PAM Syariah Saham dana Falah


    Tujuan Investasi


Memperoleh imbal hasil yang optimal dalam jangka panjang melewati alokasi strategis mayoritas pada Efek Syariah bersifat Ekuitas dalam Daftar Efek Syariah yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah di Pasar Modal untuk memperoleh kualitas Maslahah

    Minimal Investasi Awal serta Selanjutnya Rp 100.000 (seratus ribu rupiah)
    Kebijakan Investasi

Min. 80% serta maks 100% dari Kualitas Aktiva Bersih pada Efek Syariah bersifat ekuitas Min. 0% serta maks 20% dari Kualitas Aktiva Bersih pada Efek Syariah Berpendapatan Masih serta/atau Sukuk serta/atau pasar uang syariah dalam negeri serta/atau deposito syariah serta/atau Efek Syariah lainnya.

    Ujrah serta Biaya


Biaya yang dibebankan pada Reksa dana Syariah

Imbalan Jasa Manajemen  (Management Fee) : maks. 3.50% p.a.

Imbalan Jasa Kustodian (Custodion Fee) : maks. 0.15% p.a.



Biaya yang dibebankan terhadap pemegang unit penyertaan

Pembelian (Subcription fee) : maks 1%

Penjualan Kembali (Redemption fee): Tak ada

Pengalihan (Switching fee) : Tak ada



INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON INVESTOR WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS DAN TATA CARA BERTRANSAKSI SEBELUM BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG.




0 Response to "PayTren Aset Manajemen Launching PayTren Online Reksadana Syariah"

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bijak. Mau Serius daftar payTren silahkan hbuungi 085727771001 ( whatsapp )