#Renungan: Meng " Cancel " Doa By Jamil Azzaini

Selain ibadah, menurut saya, doa adalah sugesti positif yang memberi kekuatan dan keyakinan. Maka saya selalu berusaha berdoa setiap hari. Dikabulkan atau tidaknya doa yang kita panjatkan serahkan saja kepada yang Maha Tahu. Karena Dia lah yang paling tahu atas apa yang kita butuhkan.

Perkuat doa kita dengan cara diulang-ulang, sebab doa positif yang berulang akan memberikan sugesti positif dan mempengaruhi otak bawah sadar. Jangan pernah berhenti berdoa apalagi meng-cancel doa Anda. Apa doa bisa di-cancel? Bisa, yaitu dengan cara Anda meragukan doa Anda sendiri. Maka apabila sudah berdoa, mantap saja, yakin saja, dan biarkan Allah SWT yang mengatur waktunya kapan doa itu dikabulkan.

Jangan pernah ragu dan kecewa atas apa yang kita panjatkan. Belajarlah kepada Nabi Zakaria tentang keyakinannya saat berdoa. Simak ungkapan Nabi Zakaria, "Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku, ya Tuhanku, belum pernah kecewa dalam berdo'a kepada-Mu. (QS Maryam [19]: 4).

Saat Kita bekerja atau berbisnis, jangan hanya mengandalkan kecerdasan, keahlian, ketrampilan dan kemahiran yang kita miliki. Sisipkan selalu doa dalam setiap hal yang kita lakukan. Selain menambah keyakinan juga menepis kesombongan. Bila suatu saat apa yang kita lakukan membuahkan hasil yang luar biasa, kita menjadi sadar itu adalah karena peran Dia, Allah yang Maha Kuasa.

Selain ragu, doa juga bisa di-cancel dengan cara kita melakukan sesuatu yang berlawanan dengan doa kita. Misalnya, kita berdoa untuk dilapangkan rezeki namun kita bermalas-malasan dan enggan berusaha lebih keras, cerdas dan ikhlas. Anda berdoa ingin karirnya melesat, namun Anda enggan melakukan sesuatu yang menantang, hal ini pun bisa meng-cancel terkabulnya doa.

Yakinlah terhadap apa yang kita ucapkan dalam doa. Jangan pernah kita meng-cancel doa kita. Sebarkanlah tulisan ini apabila menurut Anda banyak manfaat yang Anda dapatkan.

Salam SuksesMulia!
Mau berlangganan tulisan Jamil Azzaini? Klik http://bit.ly/1RMMgRF

0 Response to "#Renungan: Meng " Cancel " Doa By Jamil Azzaini"

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan bijak. Mau Serius daftar payTren silahkan hbuungi 085727771001 ( whatsapp )